1. Home
  2. Education
  3. Plugin Cache WordPress Terbaik

Plugin Cache WordPress Terbaik

Education, Knowledge, Technology
Plugin Cache Wordpress Terbaik

Ada beberapa pilihan plugin cache terbaik untuk wordpress Anda. Salah satu cara untuk mempercepat loading pada halaman sebuah website adalah dengan memanfaatkan Plugin Cache, Hal tersebut karena keberadaan sebuah cache sangat membantu meningkatkan kecepatan dalam pengaksesan sebuah website. 

Website yang lambat akan cenderung membuat pengunjung pada website meninggalkan halaman website dengan cepat, tentu saja hal tersebut bukan suatu hal yang diinginkan oleh para pemilik website, maka dari itu sangat penting meningkatkan kecepatan pada website yang Anda miliki.

Apakah kalian tahu setidaknya terdapat empat penyebab website menjadi melambat? simak infonya di:

4 Penyebab Website Lambat

baca juga Cara Meningkatkan Traffic Website

Di WordPress sendiri terdapat banyak pilihan plugin cache yang kadang kala membuat beberapa orang kebingungan untuk memilih plugin WordPress mana yang terbaik. Maka dari itu berikut akan kami berikan rekomendasi Plugin Cache WordPress terbaik yang dapat Anda coba install di WordPress, berikut rangkumanya :

1. WP Rocket

WP Rocket merupakan salah satu plugin cache terbaik yang harus Anda coba, WP Rocket merupakan plugin premium yang tidak memiliki versi gratis seperti plugin caching lainnya. Namun plugin ini memang sangat layak jika menyandang sebagai plugin premium karena memiliki banyak fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya dan dari banyaknya fitur tersebut mereka sajikan dengan sangat sederhana untuk memudahkan pengguna dalam melakukan setup plugin cache pada WordPress.

WP Rocket memiliki dashboard yang user friendly yang akan memudahkan dalam konfigurasi plugin cache, selain itu terdapat fitur-fitur seperti Lazy Load, Cloud Flare, Kompresi GZIP, Minify File, dan berbagai fitur lainnya yang bisa Anda atur untuk mengoptimalkan kinerja website agar memiliki kecepatan akses yang cepat.

Jika Anda sudah memiliki budget khusus untuk dikeluarkan dalam membeli licence plugin cache maka WP Rocket adalah pilihan yang tepat bagi Anda.

2. WP Super Cache

WP Super Cache merupakan salah satu pilihan plugin cache yang harus anda coba.

Plugin cache ini merupakan salah satu yang terbaik di WordPress, kabar baiknya plugin cache ini bisa anda install secara gratis dan mempunyai pengaturan yang sederhana. WP Super cache dikembangankan oleh Automattic, dimana Automattic merupakan perusahaan di balik WordPress yang tentu saja tidak usah Anda tanya lagi kredibilitasnya.

WP Super Cache sangat mudah untuk dikonfigurasikan, dengan memiliki dua jenis konfigurasi cache yaitu Easy dan Advanced. Jika Anda merupakan seseorang yang masih awam tentang cache, Anda dapat memilih konfigurasi “Easy” yang sangat sederhana namun juga memberikan hasil yang baik. Selain itu ada pilihan “Advanced” yang lebih ditujukan untuk pengguna yang sudah lebih berpengalaman, dan tentunya di bagian konfigurasi Advanced tersebut Anda akan dapat menikmati fitur-fitur lebih dalam hal caching yang akan jauh lebih optimal dalam mendongkrak kecepatan WordPress.

WP Super Cache dapat menjadi pilihan tepat bagi pemula yang menyukai konfigurasi instan & singkat untuk plugin cache di WordPress.

3. W3 Total Cache

W3 Total Cache merupakan salah satu plugin cache wordpress yang sangat populer dan memiliki jutaan pengguna saat ini. Namun Plugin cache WordPress ini memiliki pengaturan yang rumit dan kompleks dan mungkin akan membuat para pemula merasa kebingungan dan pusing dengan berbagi setup serta konfigurasi yang diberikan di dalamnya.

Karena kerumitanya tersebut plugin cache ini tidak disarankan untuk pemula, dan lebih disarankan untuk para pengguna di tingkat expert yang lebih berpengalaman. Dengan W3 Total Cache Anda bisa mendapatkan berbagai fitur seperti page cache, minify cache, database cache, object cache, dan browser cache sekaligus dalam satu instalasi. Dengan berbagai fitur yang disediakan tersebut Anda akan dapat membuat speed website meningkat drastis dan lebih hemat bandwidth.

4. WP Fastest Cache

WP Fastest Cache adalah plugin yang juga dapat menjadi pilihan Anda dalam mempercepat situs WordPress Anda. Plugin ini banyak mendapatkan berbagai komentar positif dari para penggunanya, hal itu dapat menjadi bukti bahwa memang plugin ini memang benar-benar baik dan efektif untuk mempercepat situs WordPress Anda.

WP Fastest Cache memiliki Panel dengan pengaturan yang mudah yang akan memudahkan para pemula untuk menggunakan plugin ini. Selain memiliki versi gratis plugin ini juga memiliki versi berbayar (premium) yang akan mengaktifkan berbagai fitur-fitur unggulan seperti optimasi gambar, pembersihan basis data, caching seluler, dan masih banyak lagi fitur lainya yang akan berguna dalam mempercepat website Anda.

Itulah beberapa rekomendasi Plugin Cache WordPress Terbaik yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda, Anda bisa memilih salah satu dari pilihan plugin terbaik tersebut untuk dapat membuat website Anda lebih cepat.

Jika terdapat masalah pada website Anda, tidak perlu khawatir. Dengan menggunakan Frappio.biz Anda bisa meningkatkan perkembangan dalam website Anda, sehingga Anda bisa fokus pada pengembangan ide untuk konten Anda!

Frappio

Frappio membantu menjawab semua masalah Anda seputar website.

Apabila Anda memiliki pertanyan atau masalah terkait IT, Anda dapat menghubungi IT Consultant kami pada WA atau Telegram (+62) 88906250168

Sukses Selalu, Frappioneers!

education, frappio, frappioneer, it consultant, knowladge, pembuatan website, technology, teknologi, web hosting, websitebuilder
Share it :
Related News
apa itu society 5.0
Apa Itu Society 5.0? Yuk, Pahami!
Apa Itu Website Builder? Kenali Yuk!
Plugin Keamanan Wordpress Terbaik
Plugin Keamanan Terbaik Untuk WordPress
Menu