1. Home
  2. Career
  3. Website Downtime Bisnis Terancam

Website Downtime Bisnis Terancam

Career, Education, Knowledge

Website dikatakan mengalami downtime ketika website tersebut tidak dapat di akses yang menyebabkan bisnis Anda terancam keamanannya. Ada banyak hal yang menyebabkan website mengalami downtime, seperti human error, server overload hingga serangan berbahaya. Ketika downtime sering terjadi, maka hal tersebut akan berpengaruh kepada website dan bisnis Anda.

Apakah downtime menimbulkan bahaya untuk website? Tentunya, iya. Anda akan mengalami kerugian finansial dan bahkan kehilangan pelanggan Anda. Website yang downtime akan menimbulkan hal – hal negatif bagi bisnis Anda.

1. Reputasi Website Rusak

Website yang downtime akan menyababkan bisnis Anda terancam karena, ketika pengunjung website Anda mengalami kendala saat mereka ingin mencari atau menemukan sesuatu di website Anda, tentu saja mereka tidak akan mengunjungi website Anda kembali. Apalagi kendala berlangsung cukup lama. Downtime pada website akan menimbulkan reputasi negatif bagi website Anda. Jika semakin sering website Anda mengalami downtime, maka tentu saja website Anda akan menerima reputasi negatif, apalagi ketika hal tersebut tersebar dari mulut ke mulut pengunjung website Anda.
Maka sudah di pastikan reputasi buruk mengenai website Anda akan menghantui.

2. Menimbulkan Kerugian

Sudah dipastikan, ketika website Anda tidak dapat diakses maka Anda akan mengalami kerugian. Kerugian bisa berupa finansial hingga kehilangan potensial customer. Yang dimaksud dari kerugian finansial adalah kehilangan potensi untuk mendapatkan keuntungan. Selain itu, Anda juga akan mengalami kerugian waktu. Waktu akan banyak terbuang untuk mencari solusi dan memperbaiki kondisi website yang sedang down. Jika bisnis Anda sangat bergantung dengan website, jika perbaikan website Anda menghabiskan banyak waktu, tentunya Anda tidak dapat bekerja secara maksimal.

3. Menurunnya Peringkat Website di Google

Alasan terakhir mengapa website yang downtime menyebabkan bisnis Andat terancam karena, tujuan utama Google adalah menampilkan hasil pencarian yang relevan. Google akan menghindari munculnya website – website yang down untuk muncul dalam hasil pencariannya. Oleh sebab itu, website yang mengalami down secara otomatis juga mengalami penurunan peringkat di Google. Namun Google masih memberikan toleransi kepada website yang mengalami down dalam satu hari. Jika lebih dari itu, maka dipastikan website tersebut akan mengalami penurunan peringkat di Google. Dengan peringkat website yang turun, maka jumlah pengunjung website Anda juga akan mengalami penurunan.

Untuk meningkatkan pengunjung dan kepercayaan pelanggan, menggunakan Google My Business sangat penting untuk dilakukan, mengapa? simak artikelnya di:

Pentingnya Google My Business Untuk Bisnis

baca juga: Mulai Bisnis Melalui Website

Itulah beberapa bahaya akibat mengalami downtime pada website Anda. Untuk mencegah terjadinya downtime secara berulang dan lama, maka Anda harus memperhatikan hosting yang Anda gunakan. Selain itu Anda juga perlu memperhatikan server dan jaringan internet yang stabil dan cepat untuk menjaga website Anda. Anda juga harus memperhatikan jadwal maintenance website Anda.

Di Frappio Anda dapat berkonsultasi dan menyediakan layanan hosting dengan kecepatan, keamanan, dan kemampuan terbaik untuk meningkatkan website Anda.

Jika terdapat masalah pada website Anda, tidak perlu khawatir. Dengan menggunakan IT Consultant dari Frappio, Anda bisa meningkatkan perkembangan dalam website Anda, sehingga Anda bisa fokus pada pengembangan ide untuk konten Anda!

Frappio

Frappio membantu menjawab semua masalah Anda seputar website Anda.

Apabila Anda memiliki pertanyan atau masalah terkait IT, Anda dapat menghubungi IT Consultant kami pada WA atau Telegram (+62) 88906250168

Sukses Selalu, Frappioneers!

bisnis, business, career, downtime, education, frappio, frappioneer, hosting, it consultant, knowledge, website, website builder
Share it :
Related News
Fungsi Web Hosting
Plugin Keamanan Wordpress Terbaik
Plugin Keamanan Terbaik Untuk WordPress
Mengenal SEO On Page dan Off Page
Mengenal SEO On Page dan Off Page
Menu