1. Home
  2. Education
  3. 4 Penyebab Website Lambat

4 Penyebab Website Lambat

Education, Knowledge, Uncategorized
Penyebab website lambat

Ternyata setidaknya ada 4 penyebab website Anda menjadi lambat.

Website yang lambat akan mempengaruhi tingkat traffic pada website Anda. Ada beberapa penyebab dari terhambatnya dalam loading di website Anda. Menurut beberapa survey dan fakta yang didapat menyebutkan bahwa, sebanyak 40% pengguna internet langsung meninggalkan website jika kecepatan loading website yang dibuka lebih dari 5 detik.

Adanya hambatan pada website Anda akan berpengaruh pada experience dari para pengunjung laman Anda. Semakin banyaknya hambatan dan loading yang lama pada website akan menyebabkan adanya Bounce rate dan akan berpengaruh buruk pada kinerja website Anda.

Hal ini mengartikan kalau kecepatan website tidak bisa kita anggap remeh begitu saja. Rupanya ada beberapa faktor yang menyebabkan website memiliki loading yang lambat beserta solusinya, antara lain:

1. Kelebihan Traffic

Traffic yang sering atau besar sudah pasti menjadi harapan semua pemilik akun website karena akan membantu kepopuleran situs tersebut. Namun jika traffic yang berlebihan dengan performa website yang tidak sesuai membuat server dalam website Anda akan terganggu dan terbebani. Kelebihan traffic pada website Anda akan membuat website tidak bisa diakses dikarenakan adanya overload yang terjadi pada website Anda, sehingga akan berdampak pada kinerja situs website Anda, termasuk dari segi performa dan kecepatan website Anda.

Maka dari itu Anda harus memperhatikan performa website Anda dengan memperhatikan spesifikasi kapasitas RAM dan kecepatan prosesor pada website yang Anda miliki. Anda bisa memaksimalkannya dengan menggunakan VPS hosting pada website Anda. Jangan menggunakan website shared atau gratisan, karena itu akan mempengaruhi kinerja pada website Anda.

Anda juga bisa meningkatkan traffic website Anda, simak caranya:

Cara Meningkatkan Traffic Website

baca juga: Mulai Bisnis Melalui Website

2. Internet Provider yang Lambat

Jika jaringan pada data seluler atau WIFI Anda terdapat masalah seperti lamanya saat mengakses akan meningkatkan bounce rate pada website Anda. Jaringan pada pengunjung juga dapat berpengaruh pada lemotnya akses pada website Anda. Ganti atau perbaiki akses jaringan Anda agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan tersebut. Jika akses internet Anda lemot, membuka situs website manapun akan sama saja dan tidak akan ada perubahan.

Perangkat media yang Anda gunakan untuk mengakses website yang sedang Anda buka juga akan mempengaruhi performa website Anda. Jika perangkat yang Anda gunakan sedang bermasalah atau lemot, membuka aplikasi ataupun website juga akan mempengaruhi performa akses masuk ke website Anda

Web browser yang Anda gunakan juga berpengaruh pada performa website. Masalah pada web browser seperti Chrome, Mozilla Firefox, Safari dan lainnya.

Hosting juga penting untuk website Anda, mengapa? Simak selengkapnya

3 Fungsi Hosting Yang Perlu Anda Ketahui!

3. Gambar Yang Terlalu Besar

Gambar merupakan salah satu konten yang dapat menarik perhatian untuk pengunjung website, sehingga pengunjung akan lebih tertarik membaca website Anda. Namun kebanyakan gambar atau besarnya resolusi pada gambar yang ada pada website Anda akan berpengaruh pada kecepatan website Anda. Gambar yang terlalu besar pada website Anda, akan berpengaruh pada lemotnya website Anda. Jangan gunakan resolusi gambar yang terlalu tinggi pada website Anda. Hindari melakukan resize pada website Anda dengan cara hardcore, gunakan resolusi dan ukuran gambar yang sebenarnya, tidak lebih dari 150 pixels. Anda bisa menggunakan alat optimasi gambar untuk website Anda.

4. Salah Membeli Hosting

Hosting yang Anda gunakan pada website Anda juga akan berpengaruh pada kecepatan akses pada website Anda. Hosting akan berpengaruh cukup besar pada kinerja website Anda. Hosting yang melambat biasanya dikarenakan adanya kesalahan pada server. Oleh karena itu Anda harus mempertimbangkan dimana Anda membeli hosting. Jika kecepatan server pada hosting melambat maka kecepatan akses pada website juga akan melambat.

Solusi agar kinerja situs Anda bekerja dengan baik dan memiliki kecepatan loading yang cepat, maka Anda harus memilih situs hosting yang terpercaya dan handal untuk mengatasi masalah yang terjadi pada website Anda. Website merupakan tempat yang serius untuk menyalurkan bakat atau bisnis Anda. Banyak situs website yang digunakan untuk perusahaan, bisnis online, knowledge dan lainnya. Maka dari itu performa dalam hosting website Anda haruslah tepat dan memilih penyedia hosting yang terpercaya, seperti memiliki pelayanan yang baik, kecepatan server, teknologi yang handal, dapat me-maintenance permasalahan yang terjadi dengan tepat dan benar, dan masih banyak lagi.

4 point yang sudah dijelaskan merupakan alasan penyebab website lambat. Agar tidak terjadi hal diatas, yang perlu anda lakukan adalah, anda dapat memakai jasa hosting yang terpercaya dan terbukti baik dalam pelayanannya.

Dengan menggunakan Frappio.biz Anda bisa meningkatkan SEO dalam website Anda, sehingga Anda bisa fokus pada pengembangan ide untuk konten Anda!

Frappio

Sehingga Anda tidak perlu repot untuk mengurusi masalah website Anda. Frappio membantu menjawab semua masalah Anda seputar website.

Apabila Anda memiliki pertanyan atau masalah terkait IT, Anda dapat menghubungi IT Consultant kami pada WA atau Telegram (+62) 88906250168

Sukses Selalu, Frappioneers!

frapioneer, frappio, hosting, knowlage, teknologi, website
Share it :
Related News
5 Jenis Aksi - Aksi Cybercrime
5 Jenis Aksi-Aksi Cybercrime
Jasa Badan Usaha Terdaftar Lebih Terpercaya
Produk Teknologi dari Badan Usaha Terdaftar Lebih Terpercaya
INFORMASI PENTING!
Menu