1. Home
  2. Education
  3. Cara Meningkatkan Traffic Website

Cara Meningkatkan Traffic Website

Education, Knowledge, Uncategorized
Cara Meningkatkan Traffic Website

Dalam menggunakan website Anda mungkin sudah melakukan segala cara untuk meningkatkan traffic website. Sebelumnya, apakah Anda tau apa itu traffic website? Traffic website adalah jumlah seseorang yang mengunjungi website Anda, membuka halaman website Anda, bahkan lamanya pengunjung dalam membaca halaman website Anda.

Banyak pengguna website yang menggunakannya sebagai sarana mengembangkan kreatifitasnya dalam menulis, baik sebagai copy writing atau content writing, bahkan menggunakan website untuk mengembangkan bisnisnya. Apakah Anda tau perbedaan copy writing dan content writing? Dan mengapa bisnis online kini makin diminati?

Cek selengkapnya di: Perbedaan Copy Writing dan Content Writing

baca juga Alasan Bisnis Online Makin Diminati

Banyak pengguna website yang sudah melakukan berbagai cara agar traffic dalam website meningkat, namun tetap saja pengunjung dalam website Anda stuck dan belum menemukan cara yang tepat untuk peningkatan pengunjung website tersebut. Kali ini Kami akan membahas bagaimana cara untuk meningkatkan traffic di website Anda

1. Riset Keyword

Cara pertama yang bisa Anda gunakan adalah dengan meriset keyword terlebih dahulu. Ide yang Anda mungkin menarik, namun Anda harus meriset dulu ide tersebut apakah menarik untuk dibahas atau tidak. Pendapat pribadi memang memudahkan Anda untuk menemukan ide baru, namun tidak semua pengunjung web akan tertarik dengan ide yang belum Anda riset terlebih dahulu.

Dengan melakukan riset keyword Anda akan lebih mengetahui apa yang sedang dibutuhkan pengunjung Anda saat ini keuntungan lainnya dari meriset keyword terlabih dahulu Anda bisa menemukan kata kunci yang sedang banyak dicari oleh orang di Google, sehingga traffic pengunjung dalam website Anda akan meningkat.

Ada banyak cara untuk melakukan riset keyword. Anda bisa menggunakan tools seperti Ahrefs, SEMrush, Google Keyword Planner, dan sebagainya.

2. Gunakan Judul Yang Menarik

Dengan menggunakan judul yang menarik pengunjung web akan tertarik untuk meng-klik artikel yang Anda buat. Cara ini akan memberikan peningkatan pada jumlah pengunjung yang datang pada web Anda sehingga akan meningkatkan jumlah traffic pada website Anda.

3. Tulis Artikel Yang Lengkap

Cara selanjutnya selain menulis judul yang lengkap pada artikel Anda, mencantumkan informasi yang lengkap menjadikan salah satu faktor penilaian Google dalam menentukan ranking di hasil pencarian. Rata-rata pada artikel mencantumkan 500-700 kata per artikel, dikarenakan google akan menganggap bahwa artikel yang panjang dan lengkap akan menjawab semua pertanyaan pengguna mesin pencarian.

4. Gunakan Visualisasi

Artikel yang panjang saja tidak cukup untuk meningkatkan traffic pada website Anda. Gunakan gambar atau video yang menarik pada artikel yang akan Anda buat, pastikan bahwa gambar atau video tersebut berkaitan dengan apa yang akan Anda bahas pada artikel Anda. Cara ini akan menarik perhatian para pengunjung website Anda sehingga artikel tersebut tidak terkesan membosankan dan monoton.

Dengan menggunakan visual pada artikel Anda akan meminimalisir adanya Bounce Rate pada website Anda, hal ini dikarenakan banyaknya pengunjung yang langsung meninggalkan website Anda, Bounce Rate juga menjadi salah satu faktor penilaian di Google, semakin banyaknya Bounce Rate pada website Anda, maka menyebabkan terjadinya penurunan pada trafic website Anda. Penggunaan gambar atau video pada artikel Anda akan meminimalisir adanya Bounce Rate. Tidak hanya itu menambahkan visual pada artikel Anda akan membantu pengunjung website Anda memahami konten yang ditulis pada artikel Anda.

5. Tingkatkan Kecepatan Website

Salah satu penyebab adanya Bounce Rate juga dikarenakan rendahnya kecepatan pada saat akan masuk ke website Anda. Banyak pengguna internet yang mencari artikel pada mesin pencarian langsung meninggalkan web yang akan di kunjungi nya dikarenakan lemotnya pada saat proses loading dalam internet, hal tersebut dapat meningkatnya bounce rate seperti yang sudah di jelaskan di point sebelumnya.

6. Tingkatkan SEO Website

Dengan meningkatkan Seo dalam website Anda, akan lebih membantu para pengguna mesin pencarian untuk lebih sering menemukan website Anda. Peningkatan SEO bisa dilakukan dengan cara-cara yang sudah dijelaskan pada point diatas.

Seberapa penting sih SEO dalam website? Cek selengkapnya di:

Pentingnya SEO Dalam Website Yang Harus Diketahui

simak juga, Apa itu Search Engine Marketing?

 

Dengan menggunakan Frappio.biz Anda bisa meningkatkan SEO dalam website Anda, sehingga Anda bisa fokus pada pengembangan ide untuk konten Anda!

Frappio

Sehingga Anda tidak perlu repot untuk mengurusi masalah website Anda. Frappio membantu menjawab semua masalah Anda seputar website.

Apabila Anda memiliki pertanyan atau masalah terkait IT, Anda dapat menghubungi IT Consultant kami pada WA atau Telegram (+62) 88906250168

Sukses Selalu, Frappioneers!

frapioneer, frappio, knowlage, tips, website
Share it :
Related News
manfaat website builder
Manfaat Website Builder. Wajib Tahu!
GOOD NEWS UNTUK ANDA!
GOOD NEWS UNTUK ANDA!
Fungsi Web Hosting
Menu