1. Home
  2. Knowledge
  3. 3 Fungsi Hosting yang Perlu Kamu Ketahui!

3 Fungsi Hosting yang Perlu Kamu Ketahui!

Knowledge, Technology
3 Fungsi Hosting yang Perlu Kamu Ketahui

 Hi Frappioneer! Tahukah Anda, bahwa Hosting merupakan salah satu hal yang penting dalam pembuatan website. Hosting dapat mempengaruhi kecepatan website. Selain itu, apa saja fungsi dari hosting? Berikut ini adalah 3 fungsi hosting yang perlu kamu ketahui. 

  1. Tempat penyimpanan data

Fungsi dari hosting yang pertama yaitu sebagai tempat menyimpan data. Semua file dari website yang akan kita jadikan online akan disimpan di hosting. File-file yang dimaksud bisa berupa: teks, gambar, video, audio dan lainnya.

  1. Alamat akses data website

Fungsi hosting yang kedua yaitu sebagai akses situs dari DNS tertentu. Contohnya, kita +memiliki alamat website “frappio.net”. Situs tersebut telah terdaftar pada DNS. Sehingga saat kita mengakses website yang kita miliki, server akan menjalankan website tersebut. Tanpa adanya hosting, website kita tidak dapat diakses meskipun telah terdaftar di DNS. 

  1. Menjaga website tetap online

Fungsi hosting yang terakhir yaitu menjaga agar website tetap online 24 jam. Artinya dengan mengaktifkan web hosting, website yang kita miliki akan tetap online  selama penyedia layanan hosting yang kita gunakan terjaga dengan baik.

Hosting merupakan rumah bagi sebuah website. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mencari tempat yang tepat dan terpercaya bagi hostingan Anda. 

frappio, frappioneer, hosting, indonesia, internet, iot, mudah, murah, online, percaya, semarang, technology, teknologi, termudah, termurah, terpercaya, web hosting, website
Share it :
Related News
Apa Itu UI dan UX?
Apa Itu UI dan UX?
Mengapa Mobile Payment Lebih Digemari
Mengapa Mobile Payment Lebih Digemari
Apa Fungsi Web Hosting? (Penjelasan Lengkap+Cara Memilihnya)
Apa Fungsi Web Hosting? (Penjelasan Lengkap+Cara Memilihnya)
Menu