1. Home
  2. Career
  3. Bagaimana Cara Membangun Brand di Instagram

Bagaimana Cara Membangun Brand di Instagram

Career, Knowledge, Technology
Bagaimana Cara Membangun Brand di Instagram

Dalam kehidupan sehari-hari sosial media sudah pasti Anda gunakan dan bertanya-tanya bagaimana cara membangun brand di sosial media seperti Instagram?

Tidak heran lagi bahwa sosial media sudah memasuki kehidupan sehari-hari. Baik pagi sampai malam Anda pasti membuka sosial media untuk mencari informasi maupun berbagi informasi.

Apalagi dalam masa pandemi seperti sekarang ini, tidak sedikit orang yang memulai bisnisnya menggunakan marketplace Online untuk mendagangkan produk mereka.

Sosial media seperti Instagram pasti sudah tidak asing di telinga Anda. Instagram merupakan salah satu platform untuk bertukar informasi dalam foto maupun video. Tidak sedikit dari Anda pasti menggunakan Instagram untuk berbisnis di dalamnya, namun dalam mengembangkan bisnis Anda harus terlebih dahulu memenuhi komponen untuk berbisnis di marketplace yang Anda gunakan. Mengapa Bisnis online makin digunakan? simak lagi artikel berikut

Alasan Bisnis Online Makin Diminati

dan Pentingnya Digital Marketing di Masa Pandemi

Salah satunya untuk meningkatkan produk Anda adalah dengan cara meningkatkan Brand Awareness. Bahkan pada perusahaan besar masih berlomba-lomba untuk meningkatkan Brand Awareness mereka agar lebih dilirik oleh masyarakat umum. Brand sangat berpengaruh pada pertumbuhan nilai perusahaan.

Membangun brand sama sama sulitnya dengan membangun sebuah bisnis perlu beberapa trik dan strategi yang diterapkan supaya brand yang Anda kembangkan diketahui khalayak umum dan memiliki citra positif di masyarakat luas.

Mungkin Anda belum memahami cara membangun brand di Instagram, simak artikel ini sampai habis!

1. Bedakan Instagram Pribadi dengan Bisnis

Jika Anda ingin memulai suatu bisnis dengan menggunakan Instagram maka bedakanlah Instagram pribadi Anda dengan Instagram bisnis. Gunakanlah Instagram Business untuk bisnis Anda, sehingga pelanggan Anda bisa menghubungi akun bisnis Anda dengan mudah seperti memilih dimana mereka akan menghubungi Anda, baik lewat email, contact person, atau pilihan lainnya. Di dalam Instagram Business Anda juga dapat menambahkan lokasi toko offline yang Anda sediakan. Tidak hanya toko Online Anda yang mendapatkan tambahan pengunjung, namun toko konvensional Anda pun dapat terhubung dengan pelanggan Anda.

2. Jalin Komunikasi Dengan Pelanggan

Menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan brand awareness Anda. Anda bisa membuat feed menarik di Instagram Anda contohnya seperti membuat konten-konten penyegaran yang berkaitan dengan produk yang Anda tawarkan.

Anda juga dapat menjalin komunikasi kepada pelanggan Anda seperti memberikan komentar yang menarik ke pelanggan Anda, dengan demikian citra pada brand Anda akan terlihat baik.

3. Gunakan Insight Instagram

Menggunakan Insight dalam Instagram akan memudahkan Anda dalam mengelola bisnis di Instagram. Cara ini memudahkan Anda untuk mengetahui konten apa yang Anda posting dan berapa banyak pengunjung yang datang ke akun Instagram Anda.

Dengan menggunakan Insight Anda juga dapat mengetahui bagaimana perkembangan dalam interaksi Anda kepada pelanggan Anda serta dapat mengetahui berapa jumlah interaksi yang terjadi pada akun bisnis Anda.

Dalam Insight Instagram aktivitas keseharian dalam akun bisnis Anda akan terlihat serta penaikan jumlah followers atau likers pada Instagram.

Google My Business juga cocok untuk membangun branding bisnis Anda loh! simak selengkapnya di:

Pentingnya Google My Business Untuk Bisnis

4. Fokus Kepada Brading

Anda dapat membangun brand di Instagram dengan cara fokus pada branding produk Anda seperti konsisten upload foto atau video produk Anda. Fokus dengan usaha Anda seperti Anda membangun usaha yang telah Anda geluti, contohnya seperti melakukan posting setiap hari secara teratur. Pastikan dalam posting di Instagram Anda terdapat jadwal yang teratur dan sudah ditentukan, hal ini dapat memudahkan pelanggan Anda mendapatkan informasi terkait produk Anda sehingga mereka tidak terlewat jika terdapat produk baru atau informasi lainnya.

Pemberian ‘hashtag’ khusus dalam konten Instagram Anda juga akan menambah kepercayaan pelanggan bahwa konten tersebut murni dari produk Anda dan tidak plagiat.

Selain mengunggah foto atau video terkait produk Anda dalam Instagram, Anda juga dapat mengunggah testimoni atau review dari pelanggan yang sudah menggunakan produk yang Anda jual, dengan demikian para pelanggan baru ataupun konsumen akan merasa aman karena sudah mendapatkan kepercayaan dari pelanggan yang lalu.

5. Promosi

Cara yang paling efisien dalam membangun branding dalam Instagram yaitu promosi. Dengan menggunakan promosi Anda dapat meningkatkan kunjungan dalam Instagram bisnis Anda akan meningkat, sehingga insight dalam Instagam Anda akan meningkat.

Promosi dalam Instagram juga dapat menjangkau pelanggan lebih luas dan menambah jumlah followers dalam Instagram bisnis Anda. Rata-rata para pelanggan akan lebih percaya dan tertarik untuk membeli produk yang dijual jika followers dalam Instagram bisnis melimpah, dimana mereka akan percaya bahwa produk yang dijual tidak sembarangan dan dapat dipercaya.

Dengan adanya promosi juga dapat meningkatkan SEO dalam Instagram, SEO dapat membantu bisnis Anda untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Jadi bagaimana Frappioneer! Sudah paham cara membangun brand di Instagram bukan?

Jika Anda memiliki kesulitan dalam pengiklanan bisnis Anda atau cara meningkatkan SEO dalam bisnis Anda, jangan khawatir! Dengan menggunakan Frappio.biz Anda bisa meningkatkan SEO dalam website Anda, sehingga Anda bisa fokus pada pengembangan ide untuk konten Anda!

Frappio

Sehingga Anda tidak perlu repot untuk mengurusi masalah SEO bisnis Anda. Frappio membantu menjawab semua masalah Anda seputar SEO.

Apabila Anda memiliki pertanyan atau masalah terkait IT, Anda dapat menghubungi IT Consultant kami pada WA atau Telegram (+62) 88906250168

Sukses Selalu, Frappioneers!

Bisnis Online, frapioneer, frappio, hosting, it consultant, knowlage, teknologi, website
Share it :
Related News
Pentingnya Digital Marketing di Masa Pandemi
Pentingnya Digital Marketing di Masa Pandemi
Manfaat Domain untuk Bisnis
Manfaat Domain untuk Bisnis
Kelemahan Bisnis Online di Media Sosial
Kelemahan Bisnis Online di Media Sosial
Menu