1. Home
  2. Education
  3. Plugin Keamanan Terbaik Untuk WordPress

Plugin Keamanan Terbaik Untuk WordPress

Education, Knowledge, Technology, Uncategorized
Plugin Keamanan Wordpress Terbaik

Dalam dunia yang sudah serba digital seperti sekarang ini terdapat berbagai macam plugin keamanan untuk wordpress Anda sehingga, Anda dapat memilih mana yang terbaik dan cocok untuk website Anda.

Dunia maya bukan tempat yang aman, Anda perlu selalu waspada terlebih lagi jika Anda merupakan orang yang mengelola sebuah website entah itu website toko Online, Blogger, perusahaan besar maupun kecil sekalipun. 

Di internet kejahatan terhadap sebuah website sangat sering terjadi. Seperti serangan virus malware ataupun kejahatan hacking. Untuk menghindari hal tersebut, Jika Anda merupakan pengguna CMS WordPress maka Anda memerlukan sebuah plugin keamanan. Teryata setidaknya ada 5 jenis aksi cybercrime dalam berinternet, simak artikel lengkanya di:

5 Jenis Aksi-aksi Cybercrime

Fitur keamanan default dari WordPress sebenarnya sudah cukup baik, namun keamanan tersebut belum cukup untuk mengamankan website Anda sepenuhnya. Karena Alasan tersebutlah, Anda perlu menambahkan fitur-fitur keamanan di website Anda secara mandiri dengan menginstal plugin keamanan. Plugin keamanan yang tepat akan membuat website Anda aman dan tidak mudah diretas oleh orang lain.

Di WordPress sangat mudah untuk menambahkan berbagai fitur-fitur keamanan di website dengan menggunakan plugin keamanan yang telah tersedia di direktori WordPress.

Berikut kami berikan rekomendasi untuk Anda Plugin Keamanan Terbaik Untuk WordPress yang bisa Anda coba. Ingin mengetahui mana plugin terbaik untuk website Anda? baca lagi:

Plugin Cache WordPress Terbaik

baca juga: Website Builder danWebsite Development: Perbedaan Mendasar

  1. Wordfence

Wordfence menjadi salah satu plugin keamanan WordPress yang paling diminati, dimana telah diinstal lebih dari 3 juta website. Dengan jumlah instal sebanyak itu, Wordfence menjadi plugin keamanan paling banyak diinstal saat ini. 

Wordfence memberikan solusi untuk Firewall, Real-time Monitoring dan Scanning (Plugin,Tema dan file). Selain itu Wordfence memiliki fitur pemindaian malware yang kuat karena mempunyai database dengan 44.000 jenis malware.

Wordfence tersedia dengan 2 versi yaitu gratis dan berbayar (Premium). Versi premium memiliki fitur yang lebih lengkap tentunya untuk menjaga keamanan website Anda. 

 

  1. All In One WP Security

Plugin keamanan terbaik untuk WordPress selanjutnya adalah All In One WP Security. All In One WP Security mempunyai ciri khas fitur keamanan login, yaitu fitur Keamanan User Account Security dimana All In One WP Security dapat mendeteksi username admin default dan menggantinya sesuai permintaan pengguna.

Selain fitur keamanan diatas ada berbagai fitur keamanan lainya seperti Login Security yang melindungi website dari Brute Force Login Attack. Dengan fitur Login Lockdown, User Registration Security, Database Security, File System Security, Security Scanner dan fitur keamanan lainya yang akan membuat keamanan di website Anda lebih terjamin.

All In One WP Security juga memiliki beberapa tingkatan standar keamanan yaitu Basic, Intermediate dan Advance yang bisa Anda gunakan dan pilih sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Berbagai fitur keamanan yang ada pada All In One WP Security akan membantu untuk menjaga website Anda terhindar dari berbagai tindak kejahatan yang bisa menyerang kapan saja.

 

  1. Cerber Security

Cerber Security merupakan plugin keamanan sekaligus berperan sebagai penangkal spam untuk WordPress. Plugin satu ini memiliki halaman pengaturan yang sederhana sehingga akan mudah digunakan dan sangat cocok untuk para pemula. Cerber Security bekerja dengan baik untuk mencegah login yang tidak sah maupun usaha peretasan, seperti upaya masuk brute force, Spam, malware, dll. 

Mengenai penangkal spam, Cerber Security menggunakan mesin anti-spam Cerber khusus dan Google reCAPTCHA untuk melindungi formulir pendaftaran, kontak, dan juga komentar. Jika Cerber mengidentifikasi adanya komentar yang berupa spam maka secara otomatis sistem cerber security akan menolaknya dan menghapusnya dari kolom komentar. Soal pemindaian malware, Cerber Security melakukannya dengan memonitor file yang ada di website dan secara menyeluruh melakukan cek pada satu-per-satu folder yang ada. Hal tersebut dilakukan untuk menemukan jejak malware, backdoors, dan aktivitas mencurigakan lainya.

 

  1. iThemes Security

iThemes Security adalah salah satu Plugin keamanan untuk WordPress yang populer untuk WordPress. Plugin ini telah diinstall kurang lebih oleh 1 juta website di seluruh Dunia. Dulu iThemes Security dikenal dengan nama Better WP Security dan telah berganti nama menjadi iThemes Security dimana sekarang memiliki versi gratis dan versi berbayar.

Dengan menggunakan iThemes Security Anda bisa melakukan pengetatan pada keamanan, memeriksa file secara integritas, membatasi upaya login, penegakan kata sandi yang kuat, mendeteksi ‘error 404′ dan juga melakukan perlindungan terhadap brute force. Selain itu iThemes Security juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi plugin berbahaya, software yang sudah lama tidak terpakai, dan berbagai ancaman lainya. Plugin iThemes Security memberikan banyak pilihan cara untuk Anda dapat mengamankan website.

Itulah beberapa rekomendasi Plugin Keamanan Terbaik Untuk WordPress yang kami rekomendasikan untuk Anda.

Anda dapat meningkatkan keamanan dalam website Anda dengan jasa Kami di Frappio.biz. Jika terdapat masalah pada website Anda, tidak perlu khawatir. Dengan menggunakan Frappio.biz Anda bisa meningkatkan perkembangan dan keamanan dalam website Anda, sehingga Anda bisa fokus pada pengembangan ide untuk konten Anda!

Frappio

Frappio membantu menjawab semua masalah Anda seputar website.

Apabila Anda memiliki pertanyan atau masalah terkait IT, Anda dapat menghubungi IT Consultant kami pada WA atau Telegram (+62) 88906250168

Sukses Selalu, Frappioneers!

frappio, frappioneer, hosting, it consultant, web development, website, wordpress
Share it :
Related News
Bagaimana Cara Menjaga Website Dari Hacker
Bagaimana Cara Menjaga Website Dari Hacker
Manfaat AI Bagi Perusahaan
Manfaat AI Bagi Perusahaan
Perbedaan Copywriting Dengan Content Writing
Perbedaan Copywriting Dengan Content Writing
Menu