Frappio News Media

Perbedaan PWA Dengan Native

Dalam berinternet banyak istilah yang bermunculan dan terdapat perbedaan di dalamnya, contohnya seperti PWA atau Progressive Web App dengan Native.

Progressive Web App (PWA) dalah situs web yang sangat dioptimalkan untuk seluler, dapat menggunakan beberapa fitur perangkat ini, seperti kamera. Pengguna mengakses PWA dari browser mereka – Chrome, Firefox, Safari atau lainnya – dan mengunduh kontennya saat dan saat menjelajah, maka dinamai progresif.

Terdapat beberapa istilah yang menjelaskan bahwa internet itu luas dan tidak semua paham akan perbedaan dalam istilah tersebut. Lalu apa saja istilah-istilah dalam website? Simak lagi di:

Istilah-Istilah dalam Internet

baca juga: Perbedaan Website dan Website Application

Manfaat PWA

Kekurangan PWA;

Lalu, bagaimana dengan aplikasi Native?

Aplikasi native adalah jenis aplikasi yang biasa ada di pasaran app market. Aplikasi native dikembangkan dua kali: sekali untuk iOS, waktu lainnya untuk Android; dengan demikian, ini bekerja secara optimal dengan semua jenis perangkat. Pengguna mengunduh aplikasi dengan semua kontennya dari Store (Apple Store atau Google Play). Pada 2016, aplikasi asli menyumbang 87% dari semua lalu lintas seluler.

Inilah kelebihan aplikasi native yang belum bisa dikalahkan oleh PWA;

Kekurangan Native;

Aplikasi PWA vs Native, jadi mana yang harus dipilih? Akan kembali lagi kepada kebutuhan pengguna dan kebutuhan bisnis. Jika perusahaan anda sudah menjalankan sistem melalui aplikasi native anda dapat membuat PWA untuk aplikasi anda dengan versi lite, dimana user jadi dapat memilih untuk menggunakan sesuai keinginan mereka.

Jika Anda tidak tahu bagaimana untuk memilihnya, silahkan berkonsultasi dengan kami melalui IT Consultant Frappio. 

Frappio

Anda tidak perlu repot menangani masalah Hosting, biar kami yang menangani pembuatan website anda!

Apabila Anda memiliki pertanyan atau masalah terkait IT, Anda dapat menghubungi IT Consultant kami pada WA atau Telegram (+62) 88906250168

Sukses selalu, Frappioneers!

Exit mobile version