1. Home
  2. Education
  3. Mengapa Mobile Payment Lebih Digemari

Mengapa Mobile Payment Lebih Digemari

Education, Knowledge, Technology, Uncategorized
Mengapa Mobile Payment Lebih Digemari

Apakah kalian tahu mengapa mobile payment lebih digemari?

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering kali ketinggalan dompet saat ingin berpergian, jika itu terjadi pada masa lampau, kita akan panik dan lebih memilih putar balik untuk mengambil dompet Anda, namun jika terjadi pada saat ini Anda bisa merasa masa bodoh karena tetap bisa mengakses semua yang kita inginkan hanya dengan lewat ponsel genggam kita.

Di era digital seperti sekarang, maraknya marketplace bahkan website untuk berbisnis makin banyak pula pembayaran yang beragam seperti mobile payment. Perkembangan bisnis financial technology dimana mampu membuat arus dalam pembayaran semakin mudah dan efisien, dan mengubah kebiasaan seseorang dalam membayar transaksi jual beli dan perlahan-lahan menggeser kebedaraan uang tunai. Ketinggalan uang cash sekarang sudah tidak bisa menjadi alasan ketidak-berhasilan suatu transaksi karena sudah ada teknologi pembayaran yang tersedia.

Untuk saat ini jika Anda tidak mengikuti adanya perbedaan pembayaran uang tunai Anda akan terlihat ketinggalan zaman dan terlihat ‘gaptek’, karena itu kita harus terus up-to-date tentang teknologi agar terus merasakan manfaat dari perkembangan zaman sekarang. Apa sih manfaat mengikuti perkembangan zaman? cek selengkapnya di:

Manfaat Mengikuti Perkembangan Teknologi

Hal itulah yang membuat Anda harus mengikuti tren dengan mengunduh berbagai macam platform mobile payment seperti IDRT dan platform lainnya.

Mengapa Mobile Payment Lebih Digemari?

1. Mudah Dan Praktis

Sistem pembayaran mobile di Indonesia makin diminati karena lebih mudah dan praktis, Anda hanya perlu membuka smartphone dan masuk ke aplikasi pembayaran yang sudah Anda miliki, dan dengan bisa langsung melakukan transaksi saat itu juga. Sebelum adanya Mobile Payment, pembayaran dilakukan langsung secara tunai membuat pembayaran tidak praktis dan merepotkan, namun dengan adanya mobile payment, Anda akan dimudahkan dalam melakukan transaksi.

Untuk saat ini pembayaran melalui barcode atau QR code menjadi favorit semua kalangan, karena kita hanya perlu scan di barcode yang sudah tersedia dan pembayaran yang Anda lakukan telah berhasil dilakukan.

2. Tidak Perlu Menyediakan Banyak Rekening

Mobile payment lebih disukai penggunaannya karena Anda tidak perlu membuka banyak rekening di berbagai macam bank. Hanya cukup topup di aplikasi pembayaran yang Anda miliki dan mengisi lewat rekening yang Anda miliki, dimana akan tersalurkan ke aplikasi pembayaran Anda, hal ini jauh lebih cepat dan efisien.

3. Berpengaruh Pada Performa Bisnis Online

Selain mudah dan praktis, Mobile payment dalam bisnis online atau onlineshop makin digemari. Di zaman yang sudah modern ini, teknologi untuk membeli barang atau jasa sudah tersedia di berbagai macam pilihan, Anda hanya perlu membuka smartphone, dan mencari barang atau jasa yang Anda butuhkan di berbagai macam pilihan market place. Dengan menggunakan mobile payment Anda bisa langsung membayar produk yang Anda butuhkan dan tinggal menunggu produk tersebut sampai ke tempat Anda. Sebab kemudahan transaksi, pilihan metode pembayaran, tingkat promosi menjadi salah satu faktor bagi konsumen dalam menggunakan uang digitalnya.

Untuk saat ini bisnis online makin marak dan menjamur serta makin banyak diminati mengapa? simak selengkapnya di:

Alasan Bisnis Online Makin Diminati

cek juga, Kelemahan Bisnis Online Di Indonesia

Tidak hanya online shop, toko konvensional, cafe atau restoran, minimarket, bahkan transportasi umum sudah menerapkan pembayaran lewat mobile payment, sehingga para pelanggan dimudahkan dalam menjalankan transaksinya.

4. Minimnya Kesalahan Dalam Bertransaksi

Tidak sedikit saat bertransaksi seringkali melakukan kesalahan dalam memberikan nominal untuk membayar seperti kelebihan atau kurang dalam membayar, atau kesalahan dalam memberikan kembalian. Dengan menggunakan mobile payment, Anda tidak perlu khawatir adanya kesalahan-kesalahan tersebut, dengan memasukan nominal atau scan di barcode yang sudah tersedia, atau memasukkan kode transaksi yang sudah diberikan Anda bisa langsung membayar sejumlah yang telah ditentukan maka transaksi Anda sudah berhasil dilakukan.

Pembayaran mobile juga lebih aman karena riwayat pembayaran Anda sudah langsung terekam dalam aplikasi pembayaran yang Anda gunakan, hanya dengan melakukan mutasi pada aplikasi maka riwayat pembayaran dan transakasi yang Anda gunakan tersedia di dalamnya.

Jadi bagaimana Frappioneer, sudah tau mengapa mobile payment lebih digemari bukan?

Anda bisa berkonsultasi masalah website Anda di

Frappio

Anda tidak perlu repot menangani masalah Website Anda, biar kami yang menangani pembuatan website anda!

Apabila Anda memiliki pertanyan atau masalah terkait IT, Anda dapat menghubungi IT Consultant kami pada WA atau Telegram (+62) 88906250168

Sukses selalu, Frappioneers!

Bisnis Online, bisnisonline, digital marketing, frapioneer, frappio, teknologi, website builder, website hosting
Share it :
Related News
Bagaimana Cara Membangun Brand di Instagram
Bagaimana Cara Membangun Brand di Instagram
Pentingnya Google My Business Untuk Bisnis
Pentingnya Google My Business Untuk Bisnis
Tips Melindungi Website Anda
Tips Melindungi Website Anda
Menu